Posted by : Bekam Malang Minggu, 05 Agustus 2012

"SKILL ITU SEPERTI KOMPUTER, KALAU TIDAK DI UPGRADE PASTI DOWNGRADE"
(by Puhawang)

Upgrade Skill Gitar dimanapun tempatnya :)

Itu ungkapan yang pasti akan benar-benar terjadi jika teman-teman tidak meng-Upgrade Skill bermain gitar, ini kenyataan!!! banyak pemain gitar yang tidak meng-Upgrade kemampuannya sehingga kemampuannya menurun (DownGrade), akan Saya ceritakan suatu pengalaman dari teman Saya yang pernah mengalami DownGrade... Ok, silahkan disimak ya :)

          "Dahulu ketika kelas 2 smp, Saya mempunyai keinginan yang besar untuk bermain gitar. Tapi bagaimana bisa? Gitar saja tidak punya :)  Tetep bisa, bermodalkan keinginan saja sudah cukup karena gitar tinggal pinjam saja ke teman-teman. Lagian ada beberapa teman yang punya gitar :) Dengan bermodal gitar pinjaman, Saya memulai belajar gitar ke setiap teman yang punya gitar... Dan setelah selesai belajar gitar, Saya meminjamnya juga untuk latihan di rumah dan mengembalikannya pada esok harinya :)
Di kampung Saya ada 5 orang yang punya gitar, jadi bisa dipinjam bergantian.. Ini adalah awal ceritanya...
          Kalau ada anak yang punya gitar tentunya dia sudah belajar gitar terlebih dahulu, dan Saya belajar kepada kelima teman Saya tersebut.. Awalnya Saya terkagum-kagum akan kelincahan jari dan kemahirannya memainkan gitar, dari sini Saya sangat anusias dalam belajar bermain gitar..
Setelah belajar sekian lama, terdapat perbedaan antara Saya dengan teman-teman Saya dari segi permainan gitar dan lagu-agu yang dikuasai. Loh... padahal Saya tidak mempunya gitar hehehe... Lumayan... Saya berlatih (Upgrade) skill gitar tiap hari sedangkan teman-teman Saya kayak tidak tiap hari... mereka tidak berlatih (DownGrade) tiap hari....
          Dan mereka sampai sekarang kalau belajar lagu, terkadang harus minta untuk Saya yang mengajari mereka... mungkin ini balas budi yang harus Saya berikan kepada mereka :)"

UpGrade     = Berlatih gitar untuk selalu mengembangkan kemampuan
DownGrade = Bermalas-malasan / asal-asalan dan kurang komitmen dalam berlatih gitar

Ingat teman-teman, jaman semakin maju, semakin berkembang, semakin canggih... banyak media yang bisa digunakan untuk menimba ilmu, seperti internet dan buku... Kalau teman-teman tidak UpGrade skill maka teman-teman akan ketinggalan jaman (DownGrade)...

Hal yang dibutuhkan untuk UpGrade Skill Gitar:
  1. Niat / kemauan yang kuat dalam hati untuk bersungguh-sungguh
  2. Punya gitar sendiri (tidak punya, harus pinjam)
  3. Media pembelajaran (media cetak, elektronik, guru musik)
  4. Latihan rutin
  5. Ajang pembuktian diri (Parade musik/festival musik/ngamen juga boleh hehehe...)
Sekarang Pilihan d tangan teman-teman... apakah teman-teman harus UPGRADE atau DOWNGRADE?

share

Powered by Les Gitar Malang

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. fotonya mantab, gitar cort nya jadi keliatan "mewah" hahaha

    BalasHapus
  2. Terima kasih... foto di atas adalah gitar Cort model AD810NS... Sound akuistiknya bagus dan jernih, bisa dijadikan referensi jika mau membeli gitar :)

    BalasHapus
  3. hehe..saya masih kelas 7,bentar lagi mau pensi, doain ya,,,gitar saya fender stratocaster sama osmond c700 jaman dulu,,hehe....

    BalasHapus
  4. SMANGAD dik Mikha Krisyadi!!! Sukses ya Pensinya :)

    BalasHapus

KONTAK

Alamat Kantor:
Perum. Villa Bukit Tidar C1-257
Malang

Telepon/WA:
085 646 739 063
Pin BB : 517219A2

Peta Les Gitar Malang


Lihat les gitar di peta yang lebih besar Peta Les Gitar Malang
les gitar malang. Diberdayakan oleh Blogger.

TEKNIK GITAR

1. Strumming
2. Picking
3. Tipping
4. Hammer on
5. Pulling off
6. Slide
7. Bending
8. Harmonik
9. Tremolo
10. Vibrato
11. Trill

- Copyright © Les Gitar Malang -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -