Posted by : Bekam Malang Sabtu, 25 Februari 2012


Dalam musik, Strumming atau stroke adalah suatu tindakan di mana permukaan tunggal (apakah kuku atau plectrum) menyentuh beberapa string dari string instrumen, seperti gitar, untuk mengatur mereka semua ke dalam gerakan dengan memainkan Chord. Strumming dikontraskan dengan plucking, sebagai sarana mengaktifkan string menjadi getaran terdengar, karena dalam plucking, hanya satu string diaktifkan oleh permukaan pada suatu waktu. Sebuah pick genggam atau plectrum hanya dapat digunakan untuk memetik satu string pada satu waktu, tetapi beberapa string dapat memetik per satu. Memetik senar secara bersamaan membutuhkan fingerstyle atau teknik fingerpick.

Sebuah pola strumming atau memetik adalah pola yang telah ditetapkan digunakan oleh gitar ritme. Bandingkan dengan memetik pola, pola strumming dapat diindikasikan melalui notasi, Tabulasi, panah atas dan bawah, atau garis miring. Sebagai contoh, sebuah pola dalam waktu umum atau 4/4 yang terdiri dari bolak bawah dan atas delapan stroke catatan dapat ditulis:
/\/\/\/\
 / = down stroke
\  = up stroke

Rock and Pop

Pola yang paling khas dari gaya rock dan terkait akan ditulis:
 

     / / \ \ / \

Pola bisa berubah-ubah atau berbeda melalui satu lagu.
Contoh pola strumming utama dalam lagu-lagu:

  • single down strum: / / / /
    • Elvis' "Burning Love"
  • down-up: /\/\/\/\
    • Billy Ray Cyrus' "Achy Breaky Heart"
    • Kathy Mattea's "What Could Have Been"
  • boom-chicka: / /\/ /\
    • Merle Haggard's "Silver Wings"

Jazz and Funk

 Ritme empat stroke per bar dikaitkan dengan gitaris Jazz seperti Freddie Green, meskipun mereka dapat bervariasi akord pada ketukan masing-masing.

Sebuah irama
empat stroke per bar dikenal sebagai "straight eights" sebagai lawan "swung eights", di mana masing-masing pasangan yang dimainkan sebagai catatan pertama dan ketiga dalam triplet.

Tangan juga dapat diangkat dari fretboard untuk meredam chord, menciptakan efek staccato dan perkusi. Dalam reggae dan ska, sebuah staccato beberapa "
chops" yang dimainkan per bar. Dalam bermain irama funk, tangan memetik secara cukup stabil dalam 16 note, sementara tangan kiri, pada dasarnya menekan chord jazz.


Fingerstyle strumming strokes

Beberapa strums fingerstyle:
  1. A slow upstroke (bass ke treble) menyapu dengan jempol. Ini adalah sforzando atau cara tegas bermain akord. 
  2. Light "brushing" stroke dengan jari-jari bergerak bersama di sudut dekat-tegak lurus terhadap string. Bekerja sama di kedua arah dan dapat berganti-ganti untuk efek akord akord tremolo. 
  3. Downstroke dengan satu jari membuat perubahan dari upstroke yang memetik standar. 
  4. A "pinch" adalah dengan ibu jari dan jari bergerak ke arah satu sama lain memberikan efek renyah (crisp). Akan sangat membantu untuk secara jelas mengartikulasikan nada dan bass Chord
  5. Rasgueado: memetik yang dilakukan dengan merangkai semua jari tangan kanan dan kemudian menjentikkan mereka keluar secara berurutan untuk mendapatkan empat strumming berurutan. strumming ini seperti khas karakteristik flamenco. 
  6. Turning p-a-m-i tremelo stroke menjadi serangkaian downstroke. Ini adalah versi ringan dari rasgueado klasik, yang menggunakan upstrokes.

thanks to My Wiki 

share

powered by Les Gitar Malang 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

KONTAK

Alamat Kantor:
Perum. Villa Bukit Tidar C1-257
Malang

Telepon/WA:
085 646 739 063
Pin BB : 517219A2

Peta Les Gitar Malang


Lihat les gitar di peta yang lebih besar Peta Les Gitar Malang
les gitar malang. Diberdayakan oleh Blogger.

TEKNIK GITAR

1. Strumming
2. Picking
3. Tipping
4. Hammer on
5. Pulling off
6. Slide
7. Bending
8. Harmonik
9. Tremolo
10. Vibrato
11. Trill

- Copyright © Les Gitar Malang -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -