Posted by : Bekam Malang Minggu, 29 Januari 2012


Seberapa besar kecintaan akan musik dan alat musik, dapat dilihat seberapa sering Kita menyanyikan lagu dan memainkan alat musik (gitar). Betul??? Ya, itulah faktanya. Kalau Kita jarang memainkan gitar, kemampuan memainkannya juga akan menurun. Silahkan dibuktikan!!! :)

Nah, kalau gitar yang Kita miliki sering dimainkan tentunya juga harus diimbangi dengan perawatannya. Teman-teman harus terpaksa berkata SETUJU pokoknya :)
Ini beberapa (tidak semua) Tips sederhana merawat gitar kesayangan:

1. Setiap selesai memakai gitar elektrik, kamu bisa membersihkan senarnya menggunakan kain yang halus, akan lebih bagus apabila menggunakan cairan pembersih senar, biasanya dijual ditoko-toko musik. Ini dimaksudkan supaya pada senar tidak mengalami korosi atau karat akibat lemak atau debu yang menempel.
 

2. Simpan gitar di tempat yang kering, artinya suhu ruangan tidak terlalu lembab. Supaya tidak terjadi karat yang akan merusak gitar, terutama kayu, senar, dan pick up atau yang lainnya.


3. Kendorkan senar apabila gitar tidak digunakan dalam waktu yang lama. Supaya senar lebih awet dan yang terpenting posisi sudut gagang gitar tidak menekuk yang membuat jarak senar dengan gagang menjadi jauh sehingga sulit menekannya, itu juga akan berpengaruh pada settingan gitar. Jika itu terjadi kamu bisa menyettingnya kembali.


4. Simpan ditempat yang aman. Saat akan membawanya pentas atau latihan, kamu bisa menyimpannya pada softcase atau hardcase supaya menghindari goresan akibat benturan dan tentunya juga dari hujan. Ini contoh gambarnya:

Contoh Softcase atau Hardcase Gitar


Mungkin hanya segitu dulu, yah walaupun tipsnya sangat simpel, ini cukup efektif loh… yang paling penting adalah gitar selalu dirawat, membuatnya tampak bersih, sayangkan udah beli mahal-mahal tapi cepat rusak. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek gitarnya dulu sebelum naik panggung, supaya benar-benar percaya diri.
share

powered by les gitar malang

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

KONTAK

Alamat Kantor:
Perum. Villa Bukit Tidar C1-257
Malang

Telepon/WA:
085 646 739 063
Pin BB : 517219A2

Peta Les Gitar Malang


Lihat les gitar di peta yang lebih besar Peta Les Gitar Malang
les gitar malang. Diberdayakan oleh Blogger.

TEKNIK GITAR

1. Strumming
2. Picking
3. Tipping
4. Hammer on
5. Pulling off
6. Slide
7. Bending
8. Harmonik
9. Tremolo
10. Vibrato
11. Trill

- Copyright © Les Gitar Malang -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -