Posted by : Bekam Malang Jumat, 23 Desember 2011

Les Gitar Malang

Mother of All Skill is Repettion

Ini adalah sebuah cerita dari salah seorang murid gitar Saya saat pertemuan les gitar... Pertama-tama akan Saya golongkan murid-murid Saya berdasarkan seberapa cepat mereka menguasai permainan gitar dari tidak bisa sama sekali sampai bisa menguasai permainan struming (genjreng) dan chord gitar yaitu Cepat, Sedang, dan Lama.

Ok, let's begin!!!
1. Cepat
    Murid Saya yang belajar dan menguasai permainan gitar dengan cepat rata-rata dicapai hanya 4 kali pertemuan. Mereka sudah bisa memainkan lagu-lagu, tidak hanya satu atau dua tapi puluhan... Beneran!!!
2. Sedang
    Mereka menguasai permainan gitar dengan waktu tidak terlalu lama dan tidak juga terlalu cepat... hanya antara 6-8 kali pertemuan. Biasanya mereka berlatih gitar kurang intense tiap harinya.
3. Lama
    Lah ini perlu dipertanyakan... Apa gurunya yang salah cara mengajar atau muridnya yang gak konsen saat di ajar? Pertanyaan yang sangat perlu sekali dan harus cepat mendapatkan penanganan!!!

Kita analisis bareng-bareng ya teman-teman...

Mengulang dari perkataan Motivator no. 1 se-Indonesia Tung Desem Waringin, "Mother of All Skill is Repetition" yang kalo diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah, "Ibu dari segala keahlian adalah pengulangan". Dengan pengulangan kita akan menjadi Master dalam bidang yang kita geluti... Swear!!!

Kembali ke pokok bahasan... Setelah Saya mencoba bertanya kepada murid-murid Saya, mereka mempunyai pola belajar yang berbeda-beda... Ada yang berlatih gitar tiap hari sesuai yang Saya sarankan (3 x 15 menit tiap hari), ada yang berlatih gitar kalau sedang mood nya baik, bahkan ada yang berlatih gitar hanya saat les... alasan yang terakhir ini yang bikin Saya Cape' dech!!!

Ya, itulah yang membedakan seberapa cepat murid-murid les gitar malang menguasai permainan gitar. Hanya itu saja... Kalau permasalahan dari cara mengajar Guru, Saya jamin Guru mengajar dengan sepenuh hati dan tehnik-tehnik pengajaran yang telah teruji... Saya jamin!!! :)

Misalkan orang yang sukses adalah orang yang pintar, cerdas, dan berbakat, maka Tuhan sangatlah tidak adil... (berani-beraninya mengusik Tuhan...) Gini penjelasannya.... Bagaimana jika orang yang terlahir dengan kondisi tidak cerdas, tidak pintar, dan tidak berbakat? Pastilah mereka akan selalu mendapatkan kegagalan dan tidak bakal sukses... Kalau begitu tidak adil kan?

Yang menjadi tolak ukur orang menjadi sukses adalah seberapa sering/intens orang tersebut belajar dan berlatih dalam bidang yang mereka geluti... banyak orang yang hanya lulus Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama menjadi usahawan yang sukses dan terpandang, di sisi lain banyak juga lulusan Universitas yang terdaftar tidak mempunyai pekerjaan (pengangguran)... Ada satu benang merah yang menghubungkan 2 hal tersebut yaitu "BERLATIH"... Lulusan SD atau SMP mengasah bidang yang mereka minati dengan belajar dan BERLATIH tiap hari sehingga menjadikan mereka ahli dan mengantarkan mereka kepada kesuksesan...

Kembali lagi dalam belajar gitar, untuk menjadi gitaris yang bagus dan cepat bisa maka satu yang harus dilakukan adalah BERLATIH  dan TERUS BERLATIH... hanya itu saja.... Kapan teman-teman menjadi gitaris yang bagus??? Sampai kapan???

share

powered by Les Gitar Malang

{ 1 comments... read them below or add one }

KONTAK

Alamat Kantor:
Perum. Villa Bukit Tidar C1-257
Malang

Telepon/WA:
085 646 739 063
Pin BB : 517219A2

Peta Les Gitar Malang


Lihat les gitar di peta yang lebih besar Peta Les Gitar Malang
les gitar malang. Diberdayakan oleh Blogger.

TEKNIK GITAR

1. Strumming
2. Picking
3. Tipping
4. Hammer on
5. Pulling off
6. Slide
7. Bending
8. Harmonik
9. Tremolo
10. Vibrato
11. Trill

- Copyright © Les Gitar Malang -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -